Kelebihan dan Kekurangan Advan G5

Advan adalah salah satu brand lokal yang juga tidak mau ketinggalan dengan perkembangan zaman yang ada saat ini. Oleh karenanya mereka mereka kini merilis Advan G5 yang merupakan salah satu produk yang lebih menarik dari pada produk mereka sebelum-sebelumnya.

Dengan mengikuti perkembangan zaman, pada ponsel terbarunya ini Advan menyematkan 3 kamera belakang yang sudah mirip dengan desain iPhone 11 Pro dan Pro Max. Sepertinya pengaruh yang diberikan produk Apple tersebut sangatlah besar pada ponsel-ponsel yang ada di dunia, termasuk produk dari Advan ini.

Bagi Anda yang penasaran dengan ponsel satu ini, berikut ini adalah ulasan dari Advan G5.

Ulasan Advan G5

Seperti yang kita ketahui bersama, kalau saat ini masih sulit menemukan brand lokal yang berani untuk bisa bermain pada jajaran menengah atas, sebababnya banyak diantara mereka yang memilih ntuk bermain aman pada jajaran menengah ke bawah.

Kalau dilihat dari spesifikasi yang dimiliki oleh Advan G5 ini, ada prosesor SC863A yang dirancang dengan fabrikasi 28 nm. Tentunya dengan ada prosesor ini membuatnya cukup kalah bersaing dengan parapesaingnya yang sudah mulai merancang fabrikasi dengan minimal 12 Nm.

Dengan harga 1.3 jutaan, Advan G5 juga menyediakan paket bundling, yaitu paket kuota AXIS 31 GB/ Tahun. Ini menjadi dayatarik tersendiri bagi sebagian orang.

Spesifikasi lain yang dimiliki oleh Advan G5 adalah RAM-nya 4GB dan Memori Internalnya 32 GB. Ini di rasa cukup untuk membantu pengguna ponsel dalam melakukan kegiatan multitasking. Tetapi memori internal yang ditawarkannya di rasa terlalu kecil.

Selain itu pada sektor kamera terdapat kamera depan dengan sensor 5 MP, lalu di kamera belakang terdapat resolusi 13 MP + 0.3 MP + 0.3 MP. Tapi jika kita bandingkan dengan ponsel pada harga yang sama di kelasnya, tetapi dengan harga sedemikian, sudah banyak ponsel yang menarwarkan kualitas kamera lebih baik. Itu menjadi salah satu kekurangan dari ponsel satu ini. Tetapi sudah ada fitur AF yang dapat menangkap gambar menjadi lebih detail dan tajam. Ada pula fitur bokeh yang cocok untuk Anda yang ingin berfoto dengan latar belakang yang blur.

Layar yang diaplikasikan pada ponsel ini adalah IPS LCD Display 6.2 inci, rasio 18:9 dan sudah HD+. Baterainya berkapasitas 4000 mAh, sehingga dapat membantu kita dalam beraktivitas seharian.

Pada sektor ukuran dan desainnya, apakah ponsel ini mumpuni?

Meski memiliki harga 1.3 jutaan, desain yang dimiliki Advan G5 ini tidak akan membuat pembuatnya malu. Karena bagian belakang ponsel ini benar-benar tampak fancy dengan kilau dan bagian depannya yang sudah waterdrop.

Panel IPS LCD yang diusungnya membuat Advan G5 menjadi nyaman untuk dilihat. Selain itu dengan desain water-drop yang diuusungnya membuatnya menjadi lebih memiliki sudut pandang luas.

Untuk peformanya, Advan G5 sudah memberikan peforma yang cukup baik. Setidaknya sudah dapat disandingkan dengan Snapdragon 435 dan 439.

Dari segala kelebihan yang dimilikinya, sayangnya ponsel ini tidak memiliki fitur Finger Print yang kini sudah umum untuk ponsel yang bahkan berada kelas menengah ke bawah.

Nah, jika kita perhatikan kelebihan dan kekurangan di atas, bisa disimpulkan kalau Advan kini memberikan perkembangan yang sangat baik untuk ponselnya. Mereka seakan mencoba menarik minat milenial untuk mencoba produk lokal satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *