Review : Redmi Note 9

Redmi kembali hadir dengan mengeluarkan produk terbarunya pada kelas 2 jutaan, yaitu Redmi Note 9. Ponsel ini merupakan penerus dari Redmi Note 8 yang berhasil laris di pasaran. Lalu, apakah Redmi Note 9 ini juga layak untuk dipilih?

Jika dilihat dari spesifikasinya, Redmi Note 9 cukup menarik. Bukan hanya dilihat dari chipset yang mereka usung namun juga kelengkapan dari fitur yang mereka tawarkan. OS Android ini sudah Android 0 dan MIUI 1 dan Chipsetnya MediaTek Helio G85.

Untuk bagian layarnya, Redmi Note 9 memiliki layar sebesar 6.53 inch, 2340×080 pixel. Pada segi kameranya ada kamera utama 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 3 MP. Baterainya mampu untuk dibawa seharian pemakaian normal, kapasitarnya 5.020 mAh. Terdapat RAM 4 GB dan 6 GB, serta memori internal 64 GB dan 128 GB.

Desain yang dimiliki oleh ponsel ini tampak berbeda jika dibandingkan dengan seri yang sebelumnya. Ini membuat tampilanya menjadi lebih segar. Selain itu ada 3 opsi warna yang bisa dipilih pengguna, yaitu Forest Green, Midnight Grey, dan Polar White.

Ponsel ini memiliki layar yang tidak terpotong dengan poni, karena pada kamera depan sudah berupa punch hole. Di bagian belakang, ada modul kamera yang besar dan finger print yang menyatu. Karenanya bagian belakang menjadi tampak lebih bersih.

Bagian body Redmi Note 9 ini tidak terlalu mengganggu karena bagian belakangnya yang melengkung. Selain itu ponsel ini menjadi tidak tampak murahan. Namun, ponsel ini masih menggunakan frame dengan bahan plastik.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, ponsel ini menggunakan Soc atau Chipset MediaTek Helio 685, seri ini digunakan untuk bermain game. Jadi pada peformanya, cukup baik digunakan untuk beragam keperluan.

Ponsel ini memang akan memanas jika dimainkan untuk bermain game cukup lama, namun tidak akan menyakiti tangan pengguna. Kecuali jika memang sudah terlalu lama dimainkan, mungkin akan membuat bagian belakang panas.

Beberapa pengguna sudah mencoba untuk menguji ponsel ini memainkan beberapa game berat dan tetap bisa dijalankan dengan lanar. Seperti misalnya PUBG Mobile yang bisa berjalan dengan halus pada Smooth Ultra dan Call of Duty pada frame rate high tanpa masalah.

Pengalaman bermain game ini juga ditujang dengan layarnya yang luas, sehingga pemain lebih nyaman dalam memainkannya. Apalagi baterai dengan kapasitas besarnya, jadi bermain game bisa menjadi lebih lama.

Redmi Note 9 ini memiliki mode ultrawide yang memberikan pilihan sudut lebat dengan hasil cukup baik. Bukan sekedar gimmik semata, karena hasil fotonya baik dan kualitasnya bisa diandalkan. Meski hasil foto dari ponsel ini cukup menawan, namun kelemahannya ada pada white balance yang meleset jika fitur AI tidak diaktifkan.

Kepala charger yang disematkan bersama ponsel ini mengeluarkan tenaga 22.5 watt dan sudah USB Type-C. Meski sudah fast charging, tetapi masih terasa lamban karena hanya menjalankan 18 watt saja. Setidaknya membutuhkan waktu 2 jam 45 menit untuk bisa mengisi daya penuh ponsel ini.

Fitur lain yang ada di Redmi Note 9 ini adalah Radio yang bisa digunakan tanpa harus memasang heatset seperti pada ponsel lain. Tetapi sayangnya belum ada fitur NFC.

Itulah review singkat mengenai ponsel terbaru dari Redmi ini, semoga terbantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *