Spesifikasi Iphone X

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar nama iPhone? Mahal? Teknologi canggih? Atau terpikir ponsel dengan gaya stylish?

Kali ini kami akan membahas iPhone X, ponsel yang sempat dibanderol pada harga 17 Juta untuk yang 64 GB-nya, dan 20 jutaan untuk yang 265 GB. Meski memiliki harga yang mahal, ponsel ini tetap laris dipasaran. Hal ini dikarenakan spesifikasi yang Apple tawarkan pada iPhone X tidaklah main – main.

iPhone X memiliki bodi yang berdimensi 143.6 x 70.9 x 7.7 mm. Ukurannya emang lebih kecil jika dibandingkan dengan iPhone 8 plus. Jadi bagi kamu yang tidak terlalu menyukai ponsel lebar, iPhone ini dapat menjadi pilihan.

Materialnya terbuat dari bingkai bezel-less smartphone yang kedua sisinya dibuat dengan material kaca yang antigores. Layarnya Super AMOLED sebesar 5.8 inch dengan resolusi 1125 x 2436 piksel dan rasio 19 5:9. Jaid untuk kamu yang gemar menonton video baik via youtube atau netflix dapat menyaksikannya lebih puas lagi.

Jika biasanya iPhone ikonik dengan tombol home yang berada di bawah layarnya, pada iPhone X kali ini mereka membuang hal tersebut dan menjadikan iPhone full screen. Jadi yang tadinya menggunakan pemindai jari, kini membuat fitur face ID.

Ponsel pintar ini menggunakan prosesor yang masih sama dengan seri 8 dan 8+, yaitu Apple 11 Bionic cengan jumlah inti 6 buah, 2x Moonsoon ditambah dengan 4x Mistral. Moonsoon memiliki kinerja melebihi prosesor pendahulunya dan 25% lebih unggul. Lalu pada 4 inti Mistral memiliki kemampuan yang 75% lebih hebat dibandingkan dengan Apple A10. Pada sisi grafisnya, Apple tetap menggunakan Apple GPU 3 inti.

Kamera iPhone dikenal memiliki kualitas yang sangat baik. Pada iPhone X, Apple membekalinya dengan kamera utama beresolusi 12 Mp + 12 Mp, dengan kamera depannya 7 MP. Mungkin jika dibandingkan dengan Android yang kini sudah memiliki resolusi kamera hingga 40 MP, kamera iPhone dengan 12 MPnya sudah memiliki hasil tangkapan gambar yang memukau.

Untuk pengguna yang gemar membuat video atau film, iPhone ini sudah memiliki kamera yang mumpuni. Karena video rekaman iPhone X dapat mencapai resolusi 4K dan framerate yang rata – rata 60 fps. Selain itu terdapat fitur seperti slow motion dan timelapse.

Tapi yang cukup mengecewakan dari iPhone X ini adalah baterainya yang masih kalah awet jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. iPhone X ini hanya menggunakan baterai Li-on 2716 mAh. Tapi untungnya ponsel ini sudah dilengkapi dengan fast charging, jadi tidak perlu menunggu waktu lama untuk melakukan pengecasan. Ada juga fitur wireless charging yang memungkinkan untuk cas HP tanpa harus terhubung pada kabel.

Lalu apakah ponsel ini worth it jika dibandingkan membeli iPhone 8+ yang kini harganya sudah mulai turun dipasaran?

Menurut saya iPhone ini memang memiliki konsep yang berbeda jika dibandingkan dengan perangkat sebelumnya. Hanya saja peningkatan yang diberikan pada iPhone X ini dirasa kurang signifikan. Padahal iPhone dikenal sebagai ponsel yang selalu memiliki gebrakan yang dapat menjadi trendsetter teknologi.

Selain itu harga yang ditawarkan iPhone membuat banyak orang lebih memilih Android seperti Samsung yang dengan harga yang lebih murah dapat mendapatkan peforma yang lebih.

Jadi apakah kamu berminat untuk memiliki iPhone X ini? Atau malah lebih memilih untuk membeli iPhone 8+ yang memiliki peforma yang mirip dengan iPhone X?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *