Ulasan Oppo F1 Plus

Masih ingat dengan salah satu produk perdana Oppo satu ini? Ya, Oppo F1 Plus! Produk ini memiliki keunggulan pada sektor kameranya yang pada masa itu, kamera masih belum menjadi unggulan untuk sebuah ponsel. Oppo seakan memberikan gebrakan dengan mengusung kamera beresolusi 16 MP.

Sudah jelas kalau tujuan oppo pada kala itu adalah untuk menjuarai kelas smartphone selfie dengan membawa resolusi kamera yang lebih besar. Namun seperti yang kita ketahui kalau piksel kamera yang besar tidak serta merta akan memberikan hasil gambar yang bagus. Lalu bagaimanakah dengan Oppo F1 Plus ini?

Sebab itu kami akan membahas secara singkat spesifikasi dari Oppp F1 Plus ini, check this out!

Spesifikasi Oppo F1 Plus

Meski ponsel ini merupakan suksesor dari oppo F1, tetapi untuk desainnya memiliki perubahan yang cukup signifikan. Ukuran layarnya masih lebar, tetapo oppo F1Plus memiliki bezel yang lebih tipis dan ratio screen to body-nya lebih tinggi. Inilah yang membuat ponsel ini nyaman untuk digenggam. Secara dimensinya, Oppo F1 Plus memiliki ukuran presisi, yaitu 151.8 x 74.3 mm dan ketebalan 6.6 mm.

Kalau dibandingkan dengan produk yang sebelumnya, produk ini memiliki bobot yang lebih tinggi. Ini membuat Oppo F1 Plus terasa lebih kokoh ketika digenggam. Untuk Build Qualitynya, produk Oppo satu ini memang lebih terasa premium dibanding dengan Oppo F1.

Untuk kamera belakangnya, berada di pojok kiri atas dan sudah dilengkapi dengan lampu flash. Karena dimensi perangkat sangat tipis, modul kamera pada bagian belakang terlihat sedikit menonjol.

Layar yang dimiliki ponsel ini adalah AMOLED dengan ukuran 5,5 inci dan resolusi Full HD+. Panel AMOLED ini tentunya merupakan sebuah keunggulan karena hasil yang ditampilkannya akan snagat tajam dan terasa natural.

Kelebihan lain yang dimiliki ponsel ini selain pada sektor kameranya adalah dapur pacunya yang menggunakan SoC MediaTek Helio P10. Chipset ini kala itu merupakan chipset untuk kelas menengah dengan menawarkan peforma cukup untuk disandingkan dengan ponsel bermemori 4 GB. RAM yang dimiliki ponsel ini berkapasitas 4 Gb dan internal memorinya 64 GB.

Pada sektor kameranya, Oppo F1 Plus mengutamakan kamera depan sebagai kamera ‘utama’, karena kamera depan ini memiliki ukuran 16 MP. Meski demikian, Oppo tidak turut menyematkan flash untuk kamera depannya. Sedangkan pada kamera belakang, sensor kameranya lebih kecil dibandingkan dengan kamera depan yaitu hanya 13 MP. Hasil jepretan yang dimiliki Oppo F1 Plus ini cukup baik dan hasilnya cukup memuaskan.

Ponsel ini sudah dilengkapi dengan beragam sensor penting, seperti Proximity, Acceleration, Ambience Light, GOS, Compass, sampai Finger Print. Sofware yang ada di Oppo F1 Plus masih berbasis 5.1 Lollipop dan kostumasi Colors OD 3.0 OS terasa lebih lancar.

Pada segi keamanannya, ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur finge print. Bahkan untuk membuka aplikasi, jika ingin mengamankan suatu aplikasi, kita bisa membuka aplikasi tersebut dengan menggunakan fitur satu ini.

Oppo F1 Plus memiliki baterai 2850 mAh, memang tidak begitu besar. Tetapi jika dilihat dari dimensinya, itu sepertinya sudah merupakan kapasitas masksimal yang bisa Oppo berikan.

Konektivitas dai ponsel dual slot SIM card dengan ukuran nano sistem Hybrid satu ini sudah mendukung 4G. Selain itu pada penjualannya, Oppo sudah melengkapinya dengan aksesoris panduan, karu garansi, sampai headset.

Nah, itulah ulasan singkat dari Oppo F1 Plus. Meski sudah merupakan ponsel keluaran lama dari Oppo, ponsel ini masih layak untuk kamu coba miliki!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *