Ulasan Samsung Galaxy S10e

Jika Samsung S10+ adalah versi mahal dari Samsung Galaxy S10e adalah versi murah dari flashship satu ini. Hadir dengan desain ringkas, ponsel ini memiliki beberapa pengurangan pada beberapa aspeknya, tetapi masih memiliki dapur pacu yang hebat.

Jadi bagi kamu yang ingin merasakan performa terbaik dari Samsung dengan harga yang lebih terjangkau, tidak ada salahnya untuk memilih Samsung Galaxy S10e ini.

Nah, berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S10e.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10e

1.Kelebihan Samsung Galaxy S10e

Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S10e, salah satunya adalah ia memiliki bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan saudaranya yang lain. Dengan demikian ponsel ini menjadi lebih mudah digenggam bahkan hanya dengan 1 tangan. Layarnya memiliki bentang 5.8 inci dan rasionya mencapai 83.3%.

  • Chipset Canggih

Spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S10e ini tidak berbeda dibandinkan dengan Samsung Galaxy S10 lain, karena pada ponsel ini juga disematkan Exynos 9820 Octa yang memiliki pabrikasi 9 nm. Prosesor ini memiliki kecepatan yang sangat luar biasa, di mana bisa mencapai 2,73. Sedangkan pada pasar Amerika dan China, ponsel ini menggunakan Snapdragon 855 Qualcomm yang berfabrikasi 7 nm.

  • Kamera Tetap Baik

Kalau dibandingkan dengan S10 atau S10+, kamera yang dimiliki oleh S10e mengalami pengurangan.Tetapi meski demikian, kualitas gambar yang dihasilkannya ternyata tetap memiliki kualitas yang baik. Terdapat 2 kamera utama dalam ponsel ini dengan kamera utama 12 Mp dan sensor 16 Mp. Lensanya akan membuka suai dengan cahaya yang ada pada lingkungan.

Selain itu sensor terbaru yang ditambahkan dengan teknologi image processing bawaan dari chipset membuat ponsel ini bisa menghasilkan kualitas foto dan video dengan kualitas yang lebih tinggi.

  • Fitur Wireless Powershare

Meski merupakan versi ‘murah’nya, ternyata Samsung juga menyelipkan fitur ini pada Samsung S10e. Dengan adanya fitur satu ini, pengguna dapat memindahkan daya pada ponsel lain hanya dengan ditempel saja. Tentu saja fitur ini akan sangat berguna, terutama ketika kesulitan mendapatkan sumber listrik.

  • Fast Wireless Charging

Samsung memiliki terobosan baru pada ponselnya ini, di mana pengguna bisa mengisi daya bahkan tanpa menggunakan kabel. Kapasitas dayanya hanya 3.100 mAh, tetapi hanya dengan beberapa menit saja kamu bisa kembali mengisi daya dengan cepat.

2. Kekurangan Samsung Galaxy S10e

Ada beberapa kekurangan yang dimiliki Samsung Galaxy S10e, terutama jika dibandingkan dengan Samsung S10 lain. Seperti misalnya pada ponsel ini tidak terdapat lensa foto pada kamera utamanya.

Selain itu kapasitas baterai yang dimilikinya terkesan tanggung, karena pada ponsel dengan harga yang sama biasa sudah menawarkan kapasitas yang lebih tinggi. Hanya saja kekurangan ini bisa ditutupi dengan adanya fitur Fast charging.

Kekurangan terakhir yang sangat kami sayangkan dari Samsung Galaxy S10e ini adalah pelindung kacanya tidak menggunakan generasi terbaru, di mana masih dilapisi oleh Gorilla Glass 5. Meski sudah cukup kuat, hanya saja dua saudaranya yang lain pun sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 6. Tapi kalau dilihat dari harganya, seharusnya keberadaan Gorilla Glass 5 ini sudah cukup, ya!

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S10e. Ponsel ini memang merupakan versi ‘murah’ dari dua saudaranya yang lain, hanya saja seperti yang bisa dilihat kalau kualitasnya tidaklah berbeda jauh. Jadi, tertarik memiliki ponsel satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *